Kamis, 26 Mei 2016

Pengertian dan Cara Menge-link email ke Mozilla Thunderbird

Mozilla Thunderbird


Mozilla Thunderbird adalah program aplikasi komunikasi yang berguna untuk membaca email (email client) dan RSS feed (Feed Reader). Versi terbaru program ini adalah Mozilla Thunderbird 13, yang dirilis pada tanggal 15 Juni 2012. Software Mozilla Thunderbird dibuat dan dikembangkan oleh Mozilla Foundation.

Perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada kelengkapan fitur pengelolaan email secara lokal di komputer. Setting daftar akun email, pencarian pesan, pembacaan beberapa email bersamaan bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Fitur filter atau penyortiran pesan email memudahkan Anda mengelompokkan atau merunut kronologi pesan. Demikian juga, fitur pengamanannya siap memperkecil resiko timbulnya ancaman dari email yang masuk.

Program Mozilla Thunderbird banyak diaplikasikan dan digunakan oleh berbagai kalangan pengguna internet. Mozilla Thunderbird merupakan software gratis yang bersifat open source. Mozilla Thunderbird dapat dijalankan di sistem operasi Windows XP SP2, Windows Server 2003, Windows Vista, Windows 7, Mac OS, dan Linux. Untuk menginstall versi terbaru program ini, komputer Windows Anda harus memiliki spesifikasi minimal menggunakan prosesor Intel Pentium 4 atau setara, memori (RAM) 1 GB, dan harddisk dengan kapasitas kosong minimal 200 MB.


Cara Menge-link e-mail ke Mozilla Thunderbird

Mozilla thunderbird adalah aplikasi mail client (MUA – Mail User Agent) yang fungsinya sama dengan Outlook Express, Eudora Mail, Evolution, Sylpheed, dan sejenisnya. Thunderbird ini adalah salah satu produk turunan dari Mozilla. Pada awalnya Mozilla selalu mengemas aplikasinya dengan Browser + Mail Client. Namun, Mozilla mencoba memecah produknya dan membuatnya jauh lebih menarik dan ringan. Project Browsernya bernama: FireFox, dimana Project Mail Client-nya bernama: Thunderbird.

cara menge-link e-mail di mozilla thunderbird :

1. Jalankan Mozilla Thunderbird yang telah anda download dan instal sebelumnya.

2. Masukkan Nama anda (agar diketahui orang lain), e-mail dan password (sesuai password email anda).


3. Setelah membuat akun /  menge-link akun kita, klik write.


4. Masukkan e-mail tujuan, tulis subjeknya dan isi e-mailnya.

5. Klik send untuk mengirim e-mail tersebut.



1 komentar: