Kamis, 26 Mei 2016

Pengertian, Manfaat, dan Cara Membuat Skype di Android

PENGERTIAN dan MANFAAT SKYPE

Pengertian Skype

Skype adalah sebuah jaringan telepon internet (VoIP) peer-to-peer, didirikan oleh Niklas Zennström dan Janus Friis, pencipta Kazaa. Pengguna Skype dapat berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya (skypeOut), menerima panggilan dari telepon tradisional (SkypeIn), dan menerima pesan suara.
Keunggulan : Kegunaan dasar pembicaraan telepon melalui komputer di mana pun pengguna berada (dengan koneksi internet) secara gratis. Konferensi antar pengguna sampai dengan lima pengguna sekaligus

url = Uniform Resource Locator adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber – seperti dokumen dan gambar – di Internet.

URL merupakan suatu inovasi dasar bagi perkembangan sejarah Internet. URL pertama kali diciptakan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991 agar penulis-penulis dokumen dokumen dapat mereferensikan pranala ke World Wide Web. Sejak 1994, konsep URL telah dikembangkan menjadi istilah Uniform Resource Identifier (URI) yang lebih umum sifatnya. Walaupun demikian, istilah URL masih tetap digunakan secara luas.

Manfaat Skype

Skype adalah aplikasi yang digunakan untuk bersosialisasi antar teman, kolega, rekan kerja, dosen maupun orang tua baik yang ada di satu wilayah maupun luar negeri Skype adalah sebuah program komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer) yang dapat mempermudah penggunnya berkomunikasi via web cam dengan bersistem voip yang artinya berhubungan dengan suara seperti telepon.Dengan Skype kita dapat melakukan panggilan dengan murah bahkan gratis, baik voice call maupun video call. Gratis untuk panggilan antar komputer, dan untuk panggilan ke telepon rumah atau handphone luar negeri lebih murah bila dibandingkan dengan menggunakan operator lokal. Jika dibandingkan software serupa Skype memiliki kualitas VoIP yang lebih baik. Selain untuk panggilan, Skype juga dapat digunakan untuk chatting, kirim SMS, Conference, Sent File, Voicemail hingga Call Forward.

POSITIF dari skype :
SKYPE mampu mempermudah komunikasi dengan via chatting, kirim SMS, Conference, Sent File, Voicemail hingga Call Forward yang dapat memberikan informasi secara cepat dan akurat dengan adanya gambar dan suara yang dikirim melalui SKYPE yang menggunakan teknologi VOIP(voice over IP)

NEGATIVE dari skype :
Jika skype disalah gunakan untuk kejahatan seperti yang sekarang ini terjadi misalnya membocorkan informasi rahasia suatu instasi maka dengan cepat rahasia itu dapat terbongkar ke publik dan akan berdampak ketidak nyamanan bagi masyarakat yang melihat dan membacanya.



Cara Membuat Akun Skype di Android


1. Download dan install aplikasi Skype terlebih dahulu melalui link berikut ini : Skype di Google Play Store

2. Buka Skype dan Anda akan dihadapkan pada pilihan login menggunakan akun Skype atau Microsoft. Karena disini kita akan membuat baru, silahkan tap pada Create Account.


3. Kemudian Anda akan dihadapkan pada halaman Terms and Conditions. Untuk pilihan berlangganan informasi Skype, silahkan centang atau tidak itu tergantung pada pilihan Anda. Tap pada Continue untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

4. Silahkan isi semua form yang tersedia, mulai dari nama, username, password, sampai dengan email. Setelah itu silahkan tap pada tanda panah untuk melanjutkan.


Jika username yang Anda pilih sudah digunakan orang lain, Anda akan dikembalikan ke halaman pengisian dengan pemberitahuan bahwa username tidak tersedia, disertai dengan username rekomendasi dari Skype.

5. Dari sini proses pembuatan akun sudah selesai, Anda bisa mulai melakukkan settings, menambahkan kontak baru, dan kemudian melakukkan telepon atau video call.



Dengan begini, Anda telah memiliki akun Skype dan selain bisa menggunakannya di perangkat mobile seperti android, Anda juga bisa menggunakannya pada komputer. Selanjutnya Anda bisa menggunakan layanan ini untuk bertelepon ria maupun melakukkan #video calling dengan teman maupun kerabat. Dan pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil agar proses komunikasi melalui skype berjalan dengan lancar.

Sumber : https://www.maxmanroe.com/cara-membuat-akun-skype-di-android.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar